BEDEBAR

Info Unik dan Fakta Unik

LightBlog

Breaking

Selasa, 19 Juli 2016

Wagub Larang PNS Jatim Berburu Pokemon

Game baru yang langsung melejit, ya apalagi kalau bukan Pokemon Go. Data terakhir menyebutkan game ini sudah dimainkan 47 juta orang di seluruh belahan dunia WAW. Karena memang mainya out dor, alhasil banyak pemberitaa-pemberitaan unik dan aneh menyangkut game yang satu ini. 

Begitu juga dengan yang satu ini, wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau yang sering disapa Gus Ipul, melarang jajaran pegawai PNS bermain game Pokemmon Go saat jam dinas berlangsung. Jika terbukti ada yang memainkan game Pokemon Go saat jam dinas berlangsung, tidak segan akan mendapat saksi bahkan yang paling berat dipecat.

"Kita larang PNS di Jawa Timur melakukan tindakan diluar pekerjaanya yaitu main game Pokemon Go di saat jam kerja," ujar Saifullah Yusuf di Gedung Grahadi Surabaya, Senin 18 Juli 2016.

Gus Ipul mengaku tidak mempermasalahkan para PNS yang mempermainkan game tersebut, asalkn tahu waktu saja, tidak bermain di saat jam kerja berlangsung. Himbuan sperti ini agar tidak mengganggi layanan pegawai pemerintahan kepasa masyrakat.

Selama ini memang banyak masyarakat yang mengeluhkan dampak negativ dari game ini. Banyak orang tua mengeluhkan anaknya kelewat batas dalam bermain, sehingga lupa waktu karena berburu Pokemon.

Menurutnya anak-anak lebih baik memainkan game-game buatan anak negri dan lebih mencintai tokoh-tokoh dari Indonesia yang tak kalah dari Pokemon, "Anak-anak juga harus diberikan pengertian bahwa masih ada yang lebih bagus, yakni Gatot Kaca dan Arjuna yang gagah perkasa," ucap Gus Ipul.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar