BEDEBAR

Info Unik dan Fakta Unik

LightBlog

Breaking

Kamis, 19 Januari 2017

Xia Yuanhai, Pria Berwajah Mirip Alien


Xia Yuanhai
Seorang pria di Tiongkok telah lama mengalami kondisi yang membuat wajahnya terlihat seperti alien. Kondisinya cukup memperihatinkan sehingga membuatnya tidak percaya diri. Keluarganya berharap ia dapat menjalani operasi wajah untuk mengubah hidupnya.

Pria ini bernama Xia Yuanhai, berasal dari desa Loatou, Provinsi Chongqing, China. Xia memiliki kondisi yang tidak normal layaknya manusia pada umumnya. Kondisi kepalanya membesar dengan bentuk aneh yang menyerupai alien. Xia mengidap penyakit bernama ‘hiperlansia wajah atau pembesaran jaringan yang berlebihan sehingga membuat wajahnya nampak seperti alien. Ketika masih muda proporsi wajah Xia sebenarnya normal, namun setelah tumbuh dewasa hiperlansia mulai mengubah bentuk wajah Xia.


Saudara Xia yang bernama Xia Yuanchang (66) mengatakan gejala awal hiperlansia wajah Xia muncul ketika Xia mulai beranjak dewasa. Sebenarnya hiperlansia wajah Xia bisa diobati ketika masih awal-awal dulu. Sayangnya, saat itu keluarga tidak punya cukup biaya untuk pengbatan Xia, karena diketahui biaya pengobatanya sangatlah mahal.

Keluarganya hanya bisa pasrah dan bahkan tidak mencoba bantuan pengobatan medis lain, alhasil penyakit ini terus berkembang sampai sekarang. Penyakitnya masih terus berkembang, membuat wajah Xia terus membesar, bahkan gigi-gigi Xia sampai hancur karena pembesaran kepalanya ini. Lebih miris lagi pembesaran kepalanya ini juga telah membuat Xia kehilangan pendengaranya.


Saudaranya, Xia Yuanchang saat ini sedang berusaha mencarikan dana agar Xia bisa menjalani operasi plastik dan membuat wajahnya menjadi lebih baik. Keluarganya berharap Xia bisa menjalani operasi wajah sehingga tidak ada lagi orang-orang yang menganggap Xia aneh atau alien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar